Jumat , Februari 22 2019
Home / Sabung Ayam / Cara Merawat Ayam Yang Lemah Setelah Bertarung Di Arena
Cara Merawat Ayam Yang Lemah Setelah Bertarung Di Arena

Cara Merawat Ayam Yang Lemah Setelah Bertarung Di Arena

Cara Merawat Ayam Yang Lemah Setelah Bertarung Di Arena

Memiliki ayam yang berkualitas tentu membuat pemiliknya berani untuk mengadu ayam tersebut demi memperoleh keuntungan yang besar. Jika menang, pasti bakal memberikan uang yang besar kepada pemiliknya. Namun Jika kalah, tentu kerugian yang akan menghampiri pemilik ayam. Terlebih lagi jika ayam dirawat hingga menghabiskan banyak biaya sampai mati. Pastinya, kerugian besar akan diterima. Maka dari itu, menjaga kesehatan ayam laga haruslah menjadi fokus utama kita.

Meskipun berbagai jenis penyakit bisa menyerang ayam yang dimiliki, tentu saja harus memperhatikan dengan baik kondisi ayam aduan yang Anda miliki. Namun, apabila hal itu sudah terjadi pada ayam anda tidak perlu kawatir karena dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan tips dalam mengatasi ayam yang lemah dikarekan baru menyelesaikan pertarungan.

Memancing Kepercayaan Diri Ayam

Cara untuk memancing kepercayaan diri ayam sangatlah mudah. Taruhlah terlebih dahulu ayam Anda diluar kandang Atau bisa juga dalam kandang kurung bundar. Kemudian, ambil salah satu ayam laga lain yang dalam tahap proses menjadi dewasa Atau dengan kata lain belum siap bertarung, langkah selanjutnya adalah mempertemukan kedua ayam di halaman terbuka. Buatlah pertarungan kecil, antara ayam laga Anda dengan ayam percobaan tersebut.

Tujuan dari pertarungan tersebut adalah untuk mencoba memancing kepercayaan diri si ayam laga Anda. Karena, bisa jadi kondisinya yang sedang melemah ini diakibatkan kalah pada pertandingan sebelumnya. Jadi, biarkan kedua ayam tersebut bertarung selama beberapa menit. Sebelum pertandingan dimulai jangan lupa untuk menutup paruh dan jalu ayam petarung Anda.

Agar, menghindari hal – hal yang tidak diinginkan pada percobaan tersebut. Cara ini akan berhasil meski secara perlahan, lakukanlah terus menerus di pagi dan sore hari. Sampai kondisi ayam petarung benar – benar sudah tidak drop lagi. Apabila percobaan tersebut tidak berhasil mari lanjut kepercobaan selanjutnya

Mempelajari Apa Yang Menjadi Keinginan Ayam Petarung

Menurut kebanyakan pecinta sabung ayam saat ini, bukan hanya manusia saja yang mengalami drop karena keinginannya tidak tersalurkan. Ternyata, ini juga bisa terjadi pada ayam petarung. Hasrat bercinta pada ayam jantan terhadap ayam betina juga bisa menjadi salah satu sebab. Kemungkinannya seperti ini, bisa saja Ayam terlalu diporsis latihannya dan jarang dipertemukan dengan ayam betina. Padahal, saat itu sedang masuk musim kawin si ayam tersebut.

Maka dari itu, cobalah sesekali mengerti keinginan ayam petarung semuanya. Pertemukanlah keduanya didalam satu kandang selama kurang lebih 3 hari. Setelah itu, lihatlah perkembangan yang terjadi pada ayam laga. Apabila, ayam petarung mengalami peningkatan yang baik. Tentu, cara yang dilakukan berhasil. Namun, bila cara tersebut tidak berhasil. Maka, gunakan cara selanjutnya

Pertemukan Dengan Lawan Yang Sepadan

Pertemukanlah ayam petarung dengan lawannya yang sepadan. Langkah pertamanya adalah keluarkan ayam Anda dari kandangnya. Kemudian, taruhlah diluar dengan menggunakan kandang kurung bulat. Lalu, perlakukanlah hal yang sama kepada lawan ayam yang dirawat. Selanjutnya, hadapkan keduanya dengan keadaan masing – masing didalam kandang. Jika proses bertatap muka itu membuat respon keduanya seperti ingin bertarung. Maka, lepaskanlah kurungan ayam petarung yang mau dirawat. Ingat Hanya ayam yang dalam perawatan.

Setelah itu, pasti ayam petarung akan berputar mengelilingi kandang kurungan bulat lawannya. Biarkanlah paling tidak sekitar 10 hingga 15 menit dalam keadaan seperti itu. Ini, tentu sangat bagus bagi Ayam petarung untuk meningkatkan keadaan fisiknya. Hal ini juga secara tidak langsung melatih pernafasan ayam petarung. Bila sudah berhasil, maka lakukanlah terus cara ini selama 3 hari. Setelah itu, baru coba jajal tarung dengan lawan yang sepadan. Akan tetapi jangan lupa untuk menutup senjata alami keduanya paruh dan taji.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Rusak

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Rusak

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Rusak Tentu paruh termasuk bagian tubuh pada ayam yang …